Garuda Muda Menjadi Juara Di Kamboja

Garuda Muda Menjadi Juara Di Kamboja – Tim nasional Indonesia berubah menjadi juara Piala AFF U-22 2019. Trofi ini dimaksud berubah menjadi pembuktian diri ‘Garuda Muda’.

Titel juara Piala AFF U-22 di rebut Indonesia di Olympic Fase, Selasa (26/2/2019). Thailand sukses ditaklukkan dengan score akhir 2-1.

Sudah sempat ketinggalan lebih dahulu, team arahan Indra Sjafri bangun dengan gol Sani Risky Fauzi serta Osvaldo Haay. Titel ini menjawab kesangsian yang menyelimutinya sejak mulai sebelum kompetisi.

Tim nasional U-22 tidak menekankan kala uji-coba. Mereka menggapai tiga hasil imbang kala berduel dengan Bhayangkara FC, Arema FC, serta Madura FC.

Hasil imbang di dua pertandingan pertama babak kelompok Piala AFF ini pula membuat Tim nasional U-22 tersudut. Tetapi sesudah kemenangan atas Kamboja, tim nasional tidak terhenti kembali.

Penjaga gawang team ‘Merah-Putih’, Awan Setho Raharjo, menyebutkan usaha keras beberapa pemain serta team pelatih terbayarkan.

“Ini adalah buah usaha keras dari semua, pelatih, ofisial, manajemen, serta pemain sendiri. Alhamdulilah kami dapat menyatakan ke orang bila kami dapat,” kata Awan Setho.

“Sudah sempat beban (sebab bermain dengan 10 orang), tetapi saya yakin pada kawan-kawan. Alhamdulilah dapat juara,” paparnya.

Awan juga mempersbahkan titel juara buat keluarga, pentingnya sang kakak yang baru menikah.

“Titel juara ini saya persembahkan buat kakak yang baru menikah tetapi tidak dapat hadir, ikut buat orang-tua,” kata Awan.