Keluarga Besar Pendiri Muhammadiyah di Yogya Nyatakan Dukungan ke Prabowo-Sandi

Keluarga Besar Pendiri Muhammadiyah di Yogya Nyatakan Dukungan ke Prabowo-Sandi – Keluarga besar pendiri Muhammadiyah, KH Ahmad Dahlan di Yogyakarta mengatakan suport ke paslon nomer urut 02, Prabowo-Sandi. Ada beberapa perihal sebagai pertimbangan mereka dalam memberi dukungan Prabowo.

“Jadi ini, jadi memang kami dari keluarga (almarhum KH Ahmad Dahlan) telah setuju, yang terpenting mendoakan betul-betul untuk Prabowo serta Sandiaga menjadi presiden,” tutur Cicit KH Ahmad Dahlan, Jam’an.

Hal tersebut dikatakan Jam’an pada detikcom selesai dialog Sandiaga dengan masyarakat Muhammadiyah di Kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta Jalan Sultan Agung No 14, Jumat (22/3/2019).

“Bahkan juga pada saat lima tahun waktu lalu saya telah mendoakan… Kami telah berdoa untuk Prabowo jadi (pemimpin) orang nomer satu (di Indonesia),” ucapnya.

Jam’an menjelaskan, ada beberapa perihal sebagai pertimbangannya memberi dukungan pencapresan Prabowo-Sandi. Faktanya, Prabowo-Sandi dipandang mempuni untuk bertanggung jawab menjadi Presiden serta Wakil presiden RI.

“Berikut (fakta keluarga besar KH Ahmad Dahlan memberi dukungan Prabowo-Sandi) sebab kejujuran, ya to, kecerdasan, berikut yang kita prioritaskan. Kebangsawanan, lalu pun yang terpenting semua baik lah,” katanya.

Calon wakil presiden Sandiaga Uno memperoleh bingkisan dari keluarga besar almarhum KH Ahmad Dahlan. Bingkisan itu berisi wall decor berbentuk lukisan KH Ahmad Dahlan, kain batik serta buku berisi silsilah KH Ahmad Dahlan.

“Bingkisan barusan dari keluarga besar Kiai Haji Ahmad Dahlan untuk memperingatkan kita semua jika Sang Pencerah menitipkan perjuangan bangsa ini,” tutur Sandiaga di kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta, Jumat (22/3/2019).

“Dalamnya (bingkisan) satu ialah wall decoration, batik, sebab dahulu Kiai Haji Ahmad Dahlan kan yaitu entrepreneur batik juga. Ke-2 ialah gambar dari Kiai Haji Ahmad Dahlan, paling akhir silsilah dari Kiai Haji Ahmad Dahlan,” katanya.

Sandiaga menjelaskan, layanan KH Ahmad Dahlan besar sekali untuk negeri ini. Pendiri Muhammadiyah adalah Sang Pencerah, yang dengan beberapa jerih payahnya berusaha memajukan bangsa dari ketinggalan.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta, Akhid Widi Rahmanto, dalam peluang yang sama menyebutkan Sandiaga adalah masyarakat Muhammadiyah.

Akhid menjelaskan, sampai kini Sandiaga juga berkiprah di Perserikatan Muhammadiyah. Oleh karena itu, telah tidak disangsikan kembali jika Sandiaga ialah sisi dari keluarga besar Muhammadiyah.

Menjadi sewaktu masyarakat Muhammadiyah, Akhid mengakui tidak sangsi terima kunjungan Sandiaga ke Kantor PDM Kota Yogyakarta. Ia menyatakan kunjungan Sandiaga ini bukan dalam rencana kampanye.