Penyelundupan 4,1 Kg Sabu dari Singapura Digagalkan di Bandara Juanda

Penyelundupan 4,1 Kg Sabu dari Singapura Digagalkan di Bandara Juanda – Polisi tangkap seseorang pria yang didapati membawa sabu seberat 4, 1 kg. Pria bernama Subekti Erfian Budi Utomo (45) ini ditangkap waktu tiba di Terminal I Bandara Internasional Juanda.

Awal mulanya, Subekti didapati membawa barang haram ini dari Singapura. Subekti adalah seseorang sopir yang beralamat di Jalan Suropati, Ngaglik, Kota Batu.

Diresnarkoba Polda Ja-tim Kombes Sentosa Ginting Manik menyampaikan dalam tangkap terduga, pihaknya bekerja bersama-sama dengan bea cukai.

” Kami bekerja bersama-sama dengan Direktorat Jenderal Bea serta Cukai jenis A1 Ja-tim yang udah mengamankan seorang terduga yang dengan berencana membawa serta menaruh narkotika tipe sabu dengan berat 4. 185 gr atau 4 kg , ” kata Manik, Jumat (29/3/2019) .

Pemeran sembunyikan sabu dengan dibungkus plastik yang dilapis aluminium foil. Gak cuma itu, bungkusan ini lantas dilakban coklat serta dimasukkan ke koper busana milik dia.

Pemeran pula membagi bungkusan ini jadi dua paket. Sesudah itu, pihak bea cukai lantas menyerahkan perkara ini terhadap Polda Ja-tim.

” Sesudah melakukan pengecekan oleh petugas Bandara, terduga lalu diserahkan terhadap Ditresnarkoba Polda Ja-tim buat pengecekan selanjutnya, ” tambah Manik.

Manik mengimbuhkan tidak cuman sabu, ada juga barang-barang bukti yang ditangkap. Contohnya saja paspor, sampai ticket pesawat. Gak cuma itu, petugas pula mengamankan pecahan uang Dollar Amerika sejumlah US$ 504.

” Petugas pula mendapatkan pecahan uang dalam pecahan Dollar Amerika sejumlah US$ 504. Dua lembar Western Union dari Cambodia Asia Bank serta dua buah handphone Oppo warna emas, ” sambungnya.

Karena tindakannya, Subekti terancam hukuman berlapis. Dari mulai clausal 113 ayat (2) , Clausal 112 ayat (2) , Clausal 114 ayat (2) UU no. 35 thn 2009 terkait Narkotika.