Petugas Kebersihan di Bengkulu Temukan Granat di Bak Sampah

Petugas Kebersihan di Bengkulu Temukan Granat di Bak Sampah – Petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, temukan granat di bak sampah. Granat itu telah dievakuasi anggota TNI ke tempat yang lebih aman.

Granat itu diketemukan pada Jumat (22/3/2019) seputar jam 16.30 WIB. Granat yang diketemukan di lokasi Pasar Atas, Curup, itu disangka masih tetap aktif.

Pasi Intel Dandim 0409/Rejang Lebong Kapten Cba Afrizal menjelaskan granat manggis ini diketemukan oleh petugas kebersihan Rasman (40). Saat itu Rasman tengah menghimpun sampah yang berantakan.

“Granat ini diketemukan oleh yang berkaitan waktu bersihkan sampah di seputar bak penampung sampah Pasar Atas, dimana granat itu ada di tumpukan sampah lalu dipindahkan ke bak penampungan sampah,” tutur Rizal.

Tidak lama sesudah petugas kebersihan temukan granat itu, kata Rizal, melintas anggota Kodim 0409/Rejang Lebong. Rasman juga langsung memberikan laporan benda temuannya itu. Rizal menjelaskan anggota Intel serta Babinsa langsung mengamankan tempat penemuan granat untuk hindari beberapa hal yang tidak diharapkan.

“Granatnya telah kami evakuasi serta berikan pada petugas Denpal Curup. Karena, jika disana, dapat beresiko buat masyarakat ditempat. Ini mungkin dibuang oleh seorang yang tidak berani menyerahkan granat itu ke pihak yang berkuasa,” lebih ia.

Selain itu, Aan (37), salah seseorang pedagang di lokasi Pasar Atas, mengakui sudah sempat kaget waktu ada petugas TNI yang hadir mengamankan granat. Ia tidak paham benar-benar kenapa ada granat di bak penampungan sampah dekat tokonya.

“Kami sudah sempat kaget demikian tahu ada petugas kebersihan yang temukan granat waktu kembali turun hujan, tetapi selang beberapa saat granatnya langsung dibawa anggota TNI ke Kodim,” kata Aan.